Tuesday, September 17, 2024
spot_img

Stadion untuk Piala Dunia U-20 Rampung Sebelum April

BolaMilenia.com – Pemerintah Indonesia memastikan revitalisasi stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 bakal selesai sebelum April. Hal itu disampaikan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Tak hanya itu, lapangan latihan juga akan selesai di waktu yang bersamaan. Total ada enam stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan. Sementara untuk latihan, total ada 20 lapangan yang dipersiapkan.

[irp posts=”10276″]

“Persiapan menuju Piala Dunia U-20 sudah hampir 100 persen, sebelum April sudah siap. Semua yang masuk dalam program Piala Dunia U-20, termasuk lapangan untuk latihan juga siap,” kata Basuki, seperti dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, FIFA sudah merestui enam stadion yang akan digunakan di ajang tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Manahan di Solo.

SUGBK, Piala Dunia U-20 - PSSI
PSSI

Kemudian tiga stadion lagi adalah Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Jakabaring di Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali. Dari keenam stadion yang bakal digunakan, hanya SUGBK yang tak direvitalisasi.

Piala Dunia U-20 sendiri akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Nantinya, akan ada 24 tim yang bakal berlaga di Indonesia. Hingga saat ini, baru ada 12 tim yang memastikan diri bakal tampil.

[irp posts=”10146″]

Selain Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah, ada Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia yang menjadi wakil Eropa. Kemudian Fiji dan Selandia Baru mewakili Oseania.

Empat negara Amerika Utara dan Tengah, yakni Republik Dominika, Guatemala, Honduras, dan Amerika Serikat yang bakal tampil. Selebihnya, wakil Asia, Afrika, dan Amerika Selatan masih memainkan babak kualifikasi.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles