Sunday, September 22, 2024
spot_img

Liga Italia: Napoli Semakin Nyaman di Puncak, Juventus Merangkak Naik

BolaMilenia.com – Napoli semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah menang atas Cremonese. Sementara itu, Juventus secara perlahan mulai merangkak naik di papan klasemen, usai mengalami hukuman pengurangan poin.

I Partenopei untuk sementara berjarak 16 angka dari Inter Milan di posisi kedua, meski sudah memainkan satu laga lebih banyak. Napoli saat ini mengoleksi 59 poin dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan.

[irp posts=”11048″]

Raihan 59 angka jadi yang tertinggi kedua setelah 22 pertandingan, sepanjang sejarah Liga Italia. Hanya Inter di musim 2006-07 dan Juventus pada 2018-19, yang punya koleksi poin lebih banyak, yakni 60 angka.

Napoli memang diprediksi akan menjalani laga mudah kontra Cremonese. Pasalnya, tim tamu saat ini adalah penghuni dasar klasemen di Liga Italia. Meski begitu, Napoli harus menunggu hingga menit ke-21 untuk mencetak gol.

Napoli vs Cremonese, Liga Italia 2022-23 - TVP Sport
TVP Sport

Adalah Khvicha Kvaratskhelia yang mencetak gol pembuka. Di antara pemain debutan di lima liga top Eropa, hanya Kvaratskhelia yang bisa mencatatkan paling tidak sembilan gol dan sembilan assists di musim ini.

Gol kedua Napoli dicetak Victor Osimhen pada menit ke-65, usai memanfaatkan umpan Kim Min-jae. Sebelas menit jelang laga usai, giliran Eljif Elmas yang menutup kemenangan Napoli dengan skor 3-0.

Juventus Menang Tipis

Juventus vs Fiorentina, Liga Italia 2022-23 - Good Word News
Good Word News

Sementara itu di Allianz Stadium, Juventus melakoni laga sengit melawan Fiorentina. Si Nyonya Tua menang tipis 1-0 atas tim tamu, yang membuat posisi mereka di papan klasemen untuk sementara naik ke posisi kesembilan.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Adrien Rabbiot. Memanfaatkan assists Angel Di Maria, Rabbiot berhasil mencetak gol pada menit ke-34. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

[irp posts=”11105″]

Ini merupakan gol keenam Rabbiot di Allianz Stadium pada musim ini di semua kompetisi. Tak ada pemain Juventus lain yang mencetak gol lebih dari enam gol di kandang, selain Rabbiot dan Dusan Vlahovic.

Pada babak kedua, sejatinya tercipta dua gol lagi, satu untuk Juventus dan satu untuk Fiorentina. Namun, keduanya dianulir wasit setelah melihat VAR. Juventus pun meraih kemenangan 1-0.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles