Monday, September 23, 2024
spot_img

Daftar Lengkap Pengurus PSSI Periode 2023-2027

BolaMilenia.com – Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih daftar pengurus PSSI telah selesai di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Berikut daftar pengurus PSSI periode 2023-2027.

Dalam Statuta PSSI tercantum Kongres Luar Biasa PSSI diagendakan untuk memilih 15 Exco PSSI. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua PSSI dengan meraup 64 suara dari 86 voter yang diundang. Sedangkan dua lagi adalah Wakil Ketua PSSI terpilih Ratu Tisha dan Zainudin Amali.

Ratu Tisha kembali lagi ke PSSI setelah sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekjen PSSI. Sementara Zainudin Amali merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga PSSI.

[irp]

Sisanya yakni 12 orang merupakan anggota Exco PSSI.  Pemungutan suara untuk memilih anggota Exco PSSI berlangsung dua putaran. Dalam pemungutan suara ini, Peter Tanuri jadi yang terbanyak dipilih dengan mendapatkan 60 suara

Pemilihan tiga unsur tersebut dilakukan secara terpisah di Kongres PSSI. Pertama adalah pemilihan Ketua PSSI yang diikuti oleh empat nama. Berikutnya pemilihan Wakil Ketua PSSI yang diikuti 15 nama. Terakhir pemilihan 12 anggota Exco PSSI dan diikuti oleh 55 nama.

Dari jumlah tersebut, nama-nama Exco PSSI periode sebelumnya kembali terpilih. Mereka adalah Endri Erawan, Juni Rahman, Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaeman, dan Pieter Tanuri. Sisanya merupakan muka-muka baru.

Susunan Lengkap Exco PSSI 2023-2027

Ketua Umum: Erick Thohir

Wakil Ketua Umum: Ratu Tisha dan Zainudin Amali

Anggota Exco: Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Ahmad Riyadh, Vivin Cahyani, Eko Setiawan, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Arya Siryulinga, dan Khaerul Anwar

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles