Wednesday, September 11, 2024
spot_img

Liga 2 Diberhentikan, Indra Sjafri Kesulitan Cari Pemain

BolaMilenia.com – Beberapa waktu lalu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mendapat tugas tambahan sebagai pelatih tim nasional Indonesia U23 untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Mengawali kiprahnya sebagai pelatih SEA Games 2023, hal pertama yang dilakukan Indra Sjafri adalah mencari pemain. Ternyata mencari pemain di tengah kondisi sepak bola Indonesia seperti sekarang tidaklah mudah.

[irp posts=”12114″]

Diberhentikannya Liga 2 membuat pelatih asal Sumatera Barat ini kesulitan untuk mencari pemain. Hanya ada Liga 1 yang berjalan, namun di kompetisi ini tidak banyak pemain U23 yang mendapat banyak waktu bermain.

“Karena Liga 2 terhenti, kita jadi tidak bisa memantau pemain Liga 2” ucap Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

Untuk mengakali dan mencari solusi masalah ini, mantan pelatih Bali United ini lebih banyak berdiskusi dengan pelatih dan manajemen klub Liga 1 dan Liga 2. Diskusi ini lebih banyak dilakukan secara daring.

Indra meminta masukan dari para pelatih terkait siapa pemain yang bisa masuk ke skuadnya. “Oleh sebab itu kita minta informasi dan diskusi tentang pemain Liga 2 yang secara kualitas pantas dipanggil masuk di pemusatan latihan tahap 1 SEA Games” tutur Indra.

“Ini mungkin salah satu pekerjaan yang saya lakukan sejak terpilih untuk menukangi timnas SEA Games nanti, lanjutnya.

Selain pemain Liga 1 dan Liga 2, Indra Sjafri juga memantau beberapa nama yang bermain di luar negeri. Dua diantaranya adalah Elkan Baggott dan Pratama Arhan. Kedua pemain tersebut masih berusia di bawah 23 tahun.

“Kita sudah mulai komunikasi dengan klubnya. Semua kita coba, kita upayakan dan coba” ujar Indra.

[irp posts=”12080″]

Pemusatan latihan SEA Games 2023 rencananya akan dimulai pada Maret 2023 atau dua bulan sebelum perhelatan.

Seperti edisi sebelumnya, timnas Indonesia U23 menargetkan untuk mendapatkan medali emas. Terakhir kali Indonesia meraih emas di SEA Games adalah pada tahun 1991. SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja. Ini pertama kali Kamboja menjadi tuan rumah SEA Games.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles