Tuesday, September 17, 2024
spot_img

Tak Kunjung Membaik, Seto Nurdiyantoro Siap Mundur dari PSS Sleman

BolaMilenia.com – PSS Sleman terus mendapatkan hasil buruk. Terbaru, tim Super Elang Jawa kalah dari Persikabo 1973. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (26/2/2023) petang tersebut mereka kalah dengan skor 2-1.

[irp posts=”12224″]

Ini menjadi kekalahan ke-15 bagi PSS Sleman di Liga 1 musim 2022/2023 atau kekalahan keempat secara berturut-turut. Hasil ini menempatkan PSS berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1.

Melihat hasil ini, Seto Nurdiyantoro selaku pelatih menegaskan bahwa dirinya siap bertanggung jawab. Ia juga menuturkan bahwa kondisi tim sedang tidak bagus kerena sering kalah dan berada satu strip dari zona degradasi.

“Mohon maaf untuk suporter yang sudah mendoakan kami. Hari ini tidak bisa memberikan hasil maksimal lagi” kata Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers setelah pertandingan.

“Mungkin pemain merasa terbebani, tidak bisa bermain lepas. Banyak kesalahan individual yang kurang pintar. Namun bagaimanapun juga ini adalah tanggung jawab saya karena ini adalah pemain – pemain pilihan saya” sambung Seto.

“Kondisi saat ini tidak baik untuk kami. Untuk pertanggung jawaban, saya akan sampaikan ke manajemen di sisa laga yang masih cukup banyak ini, untuk saya tidak terlibat dengan tim ini lagi. Apapun itu nanti manajemen yang akan putuskan” tutur Seto.

Berdasarkan penjelasan tersebut terlihat bahwa Seto Nurdiayantoro sudah siap dengan keputusan terburuk dari manajemen tim. Jika melihat tren beberapa pekan ke belakang, banyak pelatih dengan hasil buruk dipecat oleh tim. Hal yang sama juga bisa terjadi pada Seto Nurdiyantoro.

[irp posts=”12222″]

Seto mengakui bahwa penampilan PSS Sleman musim ini sangat jauh dari kata memuaskan. Ia sudah berupaya untuk memperbaiki kondisi tim dari berbagai aspek, mulai dari sisi teknis hinga mentalitas. Ia juga menambahkan bahwa anak asuhnya sempat tampil bagus, namun tidak konsisten.

Pertandingan selanjutnya, tim Super Elang Jawa akan berhadapan dengan Persita Tangerang, pada Kamis (2/3/2023). PSS Sleman harus meraih hasil maksimal di laga ini jika ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles