Tuesday, September 10, 2024
spot_img

Brandon Scheunemann Gantikan Zanadin Faris di Timnas U-20 Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk memanggil Brandon Scheunemann ke Uzbekistan. Brandon datang untuk menggantikan Zanadin Fariz yang mengalami cedera.

Sebelumnya Brandon masuk ke dalam 30 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia di Jakarta pada 1 Februari lalu. Sayangnya, pemain keturunan Jerman itu dicoret oleh Shin Tae-yong jelang keberangkatan ke Uzbekistan.

Setibanya skuad timnas U-20 Indonesia di Uzbekistan untuk Piala Asia U-20 2023, Zanadin mengalami cedera yang cukup serius. Gelandang serang Persis Solo itu tidak bisa membela tim Merah Putih selama babak penyisihan Grup A Piala AFF U-20 2023.

Tentu saja ini menjadi kerugian besar bagi Shin Tae-yong. Sebab, digadang-gadang Zanadin akan berperan sebagai pengganti Marselino Ferdinan yang tidak dilepas klub Belgia, KMSK Deinze.

[irp]

Pelatih asal Korea Selatan itu langsung mengambil keputusan untuk mendatangkan Brandon. Pemain PSIS Semarang itu diharapkan bisa menambah kuat lini belakang timnas U-20 Indonesia.

“Brandon Scheunemann malam ini (kemarin) berangkat ke Tashkent, Uzbekistan, menggantikan Zanadin Faris yang dipulangkan besok (hari ini) karena cedera,” ucap Media Officer timnas U-20 Indonesia, Bandung Saputra.

[irp]

PSSI Kirim Surat ke PSIS untuk Brandon

Timnas U-20 Indonesia vs Fiji - PSSI
PSSI

Setelah mendapatkan kabar dari Shin Tae-yong, PSSI memutuskan untuk mengirimkan surat pemanggilan Brandon kepada PSIS. PSIS memberikan respon dan melepas bek berusia 17 tahun itu ke timnas U-20 Indonesia.

“Surat pemanggilannya juga sudah dikirimkan ke PSIS Semarang,” kata Bandung.

[irp]

Sebelum kedatangan Brandon, Shin Tae-yong hanya mempunyai empat pemain di posisi bek tengah. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dimas Julio, dan Sulthan Zaky.

Adapun timnas U-20 Indonesia sudah melakoni pertandingan perdana melawan Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023). Hasilnya, Resa Aditya dkk kalah dengan skor 0-2 dari Irak.

Selanjutnya timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Suriah pada Sabtu (4/3/2023). Dalam laga perdana, Suriah kalah 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles