Sunday, September 15, 2024
spot_img

Sudah Ajukan Surat Mundur, Zainudin Amali Pamitan dari Kemenpora untuk Fokus ke PSSI

BolaMilenia.com – Zainudin Amali pamit di hadapan jajarannya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (10/3). Seperti diketahui, politisi partai Golkar terebut telah menyatakan diri mundur dari jabatannya sebagai Menpora untuk fokus di PSSI.

[irp]

Hal tersebut diungkap Zainudin Amali selepas senam bersama pegawai di halaman Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (10/3). Zainudin Amali mengaku sangat senang selama berada di lingkungan Kemenpora. 

“Saya senang menjadi bagian ini, yang punya rumah ini adalah teman-teman para ASN, honorer, yang ada di kantor ini,” kata Zainudin Amali.

“Menteri datang pergi silih berganti. Tetapi semangat semua. Semua bidang sudah tertata, saya harap tetap terjaga,” jelas Zainudin Amali.

Zainudin Amali Sudah Mengajukan Surat Pengunduran Diri

Zainudin Amali Beri Jawaban Mengambang Soal Mundur dari Menpora
PSSI

Amali diketahui sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menpora. Surat tersebut dikirimkan langsung oleh Zainudin Amali ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Kamis (9/3).

Ia dijadwalkan menghadap Presiden Joko Widodo pada Senin (13/3). Oleh sebab itu, ini merupakan detik-detik terakhir dirinya menduduki jabatan sebagai menteri.

“Walau kita tidak bersama-sama lagi di sini, saya akan mengawal dari luar. Kalau ada yang sulit boleh diskusi lagi dengan saya,” terang Amali.

Zainudin Amali melepas jabatannya sebagai Menpora karena ingin fokus mengurus sepak bola. Seperti diketahui, ia terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 kepemimpinan Erick Thohir.

[irp]

Amali terpilih saat Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februri lalu. Ia akan bekerja bersama Erick Thohir di posisi ketua dan Ratu Tisha di jabatan waketum satunya lagi.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles