Thursday, September 12, 2024
spot_img

Final Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Manahan, Solo

BolaMilenia.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ada 6 venue di 6 enam kota yang akan menyelenggarakan salah satu event besar FIFA ini. Enam kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Solo, Palembang, Bali, dan Surabaya.

[irp posts=”13142″]

Beberapa waktu lalu, Stadion Manahan, Solo disebut akan menjadi venue untuk partai final dan penutupan. Oleh karena itu beberapa pembenahan terus dilakukan.

Zainudin Amali selaku Waketum PSSI dan panitia lokal penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 menegaskan bahwa Indonesia siap menyelenggarakan event besar ini. Beliau juga menyampaikan bahwa Solo merupakan kota penting untuk event ini.

“Solo luar biasa, kita sudah diskusikan bahwa Solo dipastikan jadi tempat final. Ini jadi semangat sendiri untuk Pemkot Solo” ungkap Zainudin Amalik kepada awak media di Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023).

“Kita sudah sangat siap. Kementerian PUPR tinggal merapikan hal minor saja” sambung Zainudin Amali.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Solo jadi sangat penting, karena di sini akan menggelar final dan closing untuk Piala Dunia” kata Erick Thohir.

“FIFA akan sidak lagi tanggal 21-27 Maret, di Solo kalau tidak salah tanggal 25 Maret. Kita harus turun untuk memastikan, kita mendampingi memberikan solusi kepada Pemda” lanjut Erick.

Masukan Erick Thohir untuk Stadion Manahan

Erick Thohir beserta pengurus PSSI dan LOC mengunjungi Stadion Manahan, Solo pada Minggu (12/3/2023). Dalam kunjungan tersebut mantan Presiden Inter Milan tersebut memberikan masukan terkait area sponsor yang harus jadi perhatian.

“Tolong diperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan spot-spot sponsor di area sekitar stadion. Jangan sampai bertabrakan dengan sponsor-sponsor FIFA, nanti juga akan ada koordinasi dengan sponsorship dari BUMN. Kita harus menjaga sponsor-sponsor FIFA. Sementara, buat fasilitas lain saya melihat tidak ada masalah yang berarti” kata Erick Thohir.

[irp posts=”13155″]

Indonesia sudah semakin siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Tidak hanya Stadion Manahan, Solo, venue yang lain juga sudah melakukan banyak perbaikkan, dan rencananya akan selesai sesuai waktu yang sudah ditetapkan.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles