Wednesday, September 11, 2024
spot_img

Marko Simic Menang Gugatan di FIFA, Persija Wajib Bayar Rp7 Miliar

BolaMilenia.com – Marko Simic menang gugatan di FIFA atas Persija Jakarta terkait sengketa gaji. Keputusan ini mengharuskan Macan Kemayoran membayar kompensasi sebesar Rp7 miliar.

[irp posts=”13400″]

Berdasarkan keputusan yang telah dikeluarkan FIFA, Persija Jakarta wajib membayar tunggakan gaji Marko Simic dari periode Mei 2020 hingga April 2022. Tunggakan tersebut meliputi gaji, bonus, hingga bunga sebesar lima persen.

Terkait pembayaran kompensasi ini, Persija diberi waktu hingga 45 hari untuk membayarnya. Apabila hal ini tidak dilakukan, maka kemungkinan besar Persija akan dikenakan sanksi oleh FIFA.

“Responden (Persija) akan di banned untuk mendaftarkan pemain baru, baik itu pemain lokal maupun pemain internasional sampai jumlah tunggakan dibayar. Maksimum banned ini adalah selama tiga periode berturut-turut pendaftaran pemain” salah satu ancaman yang disebutkan jika Macan Kemayoran tidak membayar.

Persija Jakarta Menunggak Gaji Marko Simic

Masalah ini bermula ketika pemain asal Kroasia tersebut bersuara terkait kondisinya di Persija. Saat itu ia menyampaikan bahwa Persija menunggak pembayaran gajinya. Kabarnya Simic tidak terima gajinya dipotong di masa pandemi Covid-19.

Saat itu PSSI memang membuat kebijakan pemotongan gaji untuk memberikan perlindungan kepada klub saat masa sulit. Kabarnya sebagian besar pemain Persija setuju untuk memotong gaji mereka, namun ada dua nama yang tidak setuju, yakni Marko Simic dan Marc Klok.

Kedua pemain tersebut tidak mendandatangani perubahan nilai gaji. Marc Klok pada akhirnya memutuskan kontrak dengan Persija secara sepihak dan pindah ke tim rival Persib Bandung. Sementara Simic tetap berupaya agarnya gajinya tetap dibayar. Ia lalu mengambil langkah dengan melaporkan kasus ini ke FIFA.

[irp posts=”13406″]

Selama berseragam Macan Kemayoran, Simic merupakan sosok yang sangat penting di dalam tim. Ia memberikan kontribusi yang luar biasa untuk Persija. Bahkan ia sempat mempersembahkan gelar Liga 1 untuk tim ibu kota tersebut.

Marko Simic juga merupakan mesin gol Persija. Di musim terakhirnya (Liga 1 2021) berseragam Persija, Simic berhasil mencetak 14 gol, meskipun di musim tersebut menit bermainnya jauh berkurang.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles