Home Timnas Indonesia Justin Hubner Cs Dikebut Proses Naturalisasinya Biar Cepat Jadi WNI

Justin Hubner Cs Dikebut Proses Naturalisasinya Biar Cepat Jadi WNI

0
667

BolaMilenia.com – Proses naturalisasi bek Wolves U-21, Justin Hubner dan dua pemain lainnya yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick dikebut oleh PSSI. Ini supaya ketiganya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

[irp]

Terkini, Justin Hubner Cs dijadwalkan untuk menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI, sebagaimana dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali beberapa waktu lalu

“Tanggal 20 [Maret] kita RDP dengan Komisi X [DPR RI],” kata Zainudin Amali, mantan menteri pemuda dan olahraga (menpora).

“Kemudian pada 21 [Maret] pagi, [kita RDP] dengan Komisi III DPR RI, kalau tidak salah jadwalnya ya,” sambung politisi partai Golkar tersebut.

Setelah RDP dengan dua Komisi DPR RI itu, pengajuan naturalisasi Justin Hubner dan dua pemain keturunan lain yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner akan dibahas di Rapat Paripurna DPRI.

Menpora Zainudin Amali sekaligus wakteum PSSI - Kemenpora
Kemenpora

Zainudin Amali tidak memberikan tanggal pasti untuk Rapat Paripurna di DPRI tersebut.

Karena waktu yang sempit, Zainudin menjelaskan bahwa ketiga pemain naturalisasi itu akan menjalani RDP di DPR secara daring alias tidak hadir langsung.

“Seperti biasa kan kayak Sandy Walsh Jordi Amat sama Shayne Pattynama kan zoom. Tidak langsung. Yang datang itu pada saat penyumpahan,” kata Amali.

Justin Hubner dan dua pemain keturunan lain diproyeksi untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan bergulir pertengahan Mei di Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong diketahui telah memanggil Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 20 Maret 2023, sebelum bertolak ke Korea Selatan.

[irp]

Justin Hubner Diincar Timnas Belanda

Khusus Hubner, pemain berposisi sebagai bek tengah ini tak hanya diincar untuk jadi bagian Timnas Indonesia. Timnas Belanda U-20 turut memanggil Hubner.

Bahkan, pada pertengahan Maret ini sang pemain melakukan persiapan menghadapi Prancis di laga uji coba. Tentu ini cukup dilema karena Justin Hubner bisa saja memilih Timnas Belanda ketimbang Indonesia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today