Tuesday, September 10, 2024
spot_img

Justin Hubner Pilih Perkuat Belanda Saat Timnas U-20 Indonesia TC

BolaMilenia.com – Justin Hubner memastikan tampil bersama Belanda di saat Timnas U-20 Indonesia menggelar training camp (TC). Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu akan bermain dalam laga uji coba melawan Prancis.

[irp]

Justin Hubner memang dipanggil Belanda untuk menjalai seleksi untuk tim nasional U-20. Seperti diketahui, sang pemain adalah calon naturalisasi yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong buat Timnas U-20 Indonesia.

Pertandingan Belanda U-20 vs Prancis rencananya akan digelar pada 25 Maret mendatang. Sementara, TC Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret hingga 1 April di Jakarta dan di Korea Selatan pada 1-20 April.

Justin Hubner menjelaskan akan tampil saat Belanda U-20 berhadapan dengan Prancis. Tidak dijelaskan apakah nantinya ia akan merapat ke Timnas U-20 Indonesia atau tidak.

“Ya, saya akan bermain di pertandingan melawan Prancis,” kata Justin Hubner dilansir dari Kumparan, Senin (20/3).

Justin Hubner adalah salah satu calon pemain naturalisasi yang diminta Shin Tae-yong untuk menjadi bagian Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023. Selain dia ada lagi Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Di TC Timnas U-20 kali ini, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Itu termasuk tiga calon pemain naturalisasi Timnas U-20, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Adapun TC Timnas U-20 digelar sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan tersebut pada Mei-Juni mendatang.

Proses Naturalisasi Dipercepat PSSI

Menpora Zainudin Amali - Kemenpora
Kemenpora

Proses naturalisasi Justin Hubner dan dua pemain lainnya yaitu Ivar Jenner dan Rafael Struick dikebut oleh PSSI. Ini supaya ketiganya bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Terkini, Justin Hubner Cs dijadwalkan untuk menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI, sebagaimana dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali beberapa waktu lalu

“Tanggal 20 [Maret] kita RDP dengan Komisi X [DPR RI],” kata Zainudin Amali, mantan menteri pemuda dan olahraga (menpora).

“Kemudian pada 21 [Maret] pagi, [kita RDP] dengan Komisi III DPR RI, kalau tidak salah jadwalnya ya,” sambung politisi partai Golkar tersebut.

Visited 2 times, 2 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles