Saturday, September 21, 2024
spot_img

PSSI Komunikasi dengan Empat Negara Buat Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

BolaMilenia.com – Ketua PSSI Erick Thohir mengaku sedang menjalin komunikasi dengan empat negara untuk menjadi lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA matchday Juni 2023. Sebelumnya, sudah mendapat satu lawan yaitu Palestina.

[irp]

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya telah berkomunikasi dengan tiga sampai empat negara untuk menjadi lawan Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya. Kendati demikian, Erick belum mau membeberkan negara mana saja yang telah dihubungi.

Sebelumnya sempat disinggung nama Argentina. Namun, belum ada kepastian dari lelaki yang juga menjabat sebagai menteri BUMN tersebut.

“Palestina yang sudah resmi 14 Juni. Nanti Juni akhir ada lagi, belum bisa diumumkan karena belum teken yang pasti ada pembicaraan dengan tiga hingga empat negara. Kita mau FIFA Matchday umumkan sampai akhir tahun tapi karena belum ada black and white belum bisa kita umumkan,” kata Erick Thohir.

Sesuai jadwal, FIFA Matchday akan ada lagi pada 26 Juni 2023. Kemudian, FIFA Matchday akan ada lagi di bulan September, Oktober, dan November.

Timnas Indonesia Dikabarkan Hadapi Argentina

Lionel Messi timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 (1) - FIFA
FIFA

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, telah menyampaikan bahwa Indonesia ingin mencari lawan uji coba yang kuat. Salah satu upaya PSSI yakni mencoba mengundang Timnas Argentina untuk menjajal kekuatan ‘Garuda’.

“Pak Ketua Umum [Erick Thohir] berkomunikasi dengan beberapa federasi nasional dan beliau menyampaikan akan mengundang [negara lain] mungkin di FIFA Matchday. Bulan Juni, Palestina akan main di kita. Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina,” ujar Zainudin Amali.

Adapun FIFA Matchday berikutnya tersedia pada 12 hingga 20 Juni nanti. Kemudian, akan ada jadwal lagi pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November. Erick mengatakan bahwa kini PSSI ingin mempersiapkan calon lawan dari jauh hari.

[irp]

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan lebih dahulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles