Friday, September 13, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Minta Asistennya di Timnas Indonesia Fokus Tak Bahas Masalah Kontrak

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia bicara soal belum diperpanjangnya kontrak asisten yang menemaninya melatih. Untuk saat ini Shin Tae-yong mau pembantunya fokus untuk ajang Piala Dunia U-20 2023.

[irp]

Sebelumnya, asisten Shin Tae-yong, seperti pelatih kiper Yoo Jae-hoon dan translator Jeon Seok-seo curhat di media sosial soal kontraknya yang belum diperpanjang oleh PSSI. Shin Tae-yong menilai hal itu wajar sebagai manusiawi.

Namun, Shin Tae-yong memahami PSSI yang baru berpindah tongkat kepengurusan. Saat ini, ia ingin semuanya fokus dalam penyelenggaran Piala Dunia U-20 2023.

“Untuk kebaikan Piala Dunia U-20 biar kita sukses juga, memang tugasnya PSSI seperti itu. Staf pelatih tidak usah dipikirkan yang lain, hanya fokus ke Piala Dunia saja,” kata Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong beserta jajaran staf pelatih sedang fokus pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20. Timnas Indonesia Senior akan menghadapi laga FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Sedangkan Timnas Indonesia U-20 mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 2023. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan pada 2 April 2023 mendatang.

Timnas Indonesia Melawan Burundi

Shin Tae-yong beri instruksi ke pemain Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Terdekat, Shin Tae-yong dan staf pelatih lainnya akan memimpin Timnas Indonesia berhadapan dengan Burundi dalam FIFA Matchday. Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 29 Maret 2023.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya awalnya menginginkan lawan dengan peringkat 100 besar FIFA. Namun, pada akhirnya Burundi yang menempati ranking 141 yang menyatakan kesediannya menghadapi Tim Garuda.

[irp]

“Untuk Burundi, jujur saya belum tahu timnya seperti apa. Memang saya meminta (melawan) peringkat 80-100 dan memang situasi saat ini tidak mendukung jadi akhirnya Burundi diundang. Saya akan mulai menganalisa kekuatan mereka hari ini,” ucapnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles