Thursday, September 12, 2024
spot_img

Ganti Pelatih di Tengah Musim Bikin Chelsea Juara Liga Champions Lagi?

BolaMilenia.com – Chelsea melakukan pergantian pelatih untuk kedua kalinya di musim ini. Frank Lampard ditunjuk menggantikan Graham Potter, meski hanya berstatus sebagai interim hingga akhir musim. Pertanda Chelsea akan juara Liga Champions musim ini?

The Blues sejauh ini sudah mengoleksi dua gelar Liga Champions yang mereka raih di musim 2011-12 dan 2020-21. Menariknya, kedua gelar tersebut diraih setelah mereka melakukan pergantian pelatih saat musim berjalan.

[irp]

Pada musim 2011-12, Chelsea memulai musim bersama Andre Villas-Boas. Akan tetapi, pelatih asal Portugal tersebut dipecat pada bulan Maret. Roberto Di Matteo ditunjuk sebagai pengganti dengan status interim.

Di Matteo mulai menangani Chelsea pada leg kedua babak 16-besar untuk membalikkan keadaan melawan Napoli. Kemudian The Blues menyingkirkan Benfica, Barcelona, dan mengalahkan Bayern Muenchen di partai final.

Tuchel, Chelsea, Liga Champions 2021 - UEFA
UEFA

Apa yang terjadi di musim 2011-12 seolah terulang pada musim 2020-21. Lampard yang menjadi nahkoda Chelsea pada awal musim, terpaksa dipecat pada bulan Januari. Thomas Tuchel ditunjuk menjadi pengganti.

Lampard membawa Chelsea lolos sebagai juara grup. Kemudian, Tuchel melanjutkannya dengan menyingkirkan Atletico Madrid, Porto, Real Madrid, dan akhirnya mengangkat trofi setelah menang atas Man City di final.

[irp]

Tugas Berat Lampard

Chelsea sendiri saat ini masih berlaga di Liga Champions. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini memastikan diri tampil di babak perempat final setelah menyingkirkan Borussia Dortmund di fase 16-besar.

Akan tetapi tugas Lampard untuk mengulang apa yang terjadi di musim 2011-12 dan 2020-21 tidaklah mudah. Pasalnya, Chelsea akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles