Home Liga Italia Liga Spanyol: Barcelona Imbang, Catatan Buruk 1993 Terulang

Liga Spanyol: Barcelona Imbang, Catatan Buruk 1993 Terulang

0
817

BolaMilenia.com – Barcelona kembali gagal meraih angka penuh di pentas Liga Spanyol. Pada pertandingan pekan ke-29 yang digelar Minggu (16/4), El Barca hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Getafe.

Pada pertandingan di pekan ke-28 lalu, Barcelona juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan tanpa gol oleh Girona. Hasil dua kali imbang tanpa gol yang diraih El Barca, mengulang catatan buruk pada 1993 silam.

[irp]

Untuk pertama kalinya sejak 1993, Barcelona melewati dua laga beruntun dengan hasil imbang tanpa gol di satu musim yang sama. Sementara pada Mei 2005 dan Agustus di tahun tersebut, Barca juga mencatatkan hasil 0-0 secara beruntun.

Meski bermain di kandang Getafe, Barcelona tampil lebih dominan. Tercatat 67% penguasaan bola selama pertandingan berhasil dikuasai oleh anak-anak asuh Xavi Hernandez.

Getafe vs Barcelona, Liga Spanyol - El Confidencial
El Confidencial

Kemudian jika melihat tendangan, El Barca tercatat melepaskan 15 tendangan, sementara Getafe hanya lima kali. Namun, dari 15 percobaan yang dilepaskan Robert Lewandowski dkk, hanya tiga yang berhasil mengarah ke gawang.

Hasil imbang tanpa gol kontra Getafe tentu sangat mengecewakan bagi Barcelona. Terlebih, di pekan selanjutnya, Azulgrana akan menjalani laga sulit saat menjamu Atletico Madrid.

[irp]

Jarak Poin dengan Real Madrid Terpangkas

Hanya bisa membawa pulang satu angka dari markas Getafe juga membuat jarak Barcelona dengan Real Madrid kembali terpangkas. Kini, jarak antara kedua tim menjadi 11 poin.

Barcelona sejauh ini mengumpulkan 73 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan. Sementara Real Madrid, yang menang kontra Cadiz di pekan ke-29, mengoleksi 62 angka dari 29 pertandingan.

Visited 1 times, 1 visit(s) today