Tuesday, September 17, 2024
spot_img

Jaga Lionel Messi dari Cedera, SUGBK Tak Boleh Dipakai Takut Lapangan Berlubang

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thoir memastikan pihaknya akan membuat tim Argentina agar tetap nyaman selama di Indonesia. Salah satunya menjaga lapangan tetap aman supaya Lionel Messi Cs terhindar dari cedera.

[irp]

Erick Thohir menyebut Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tidak boleh digunakan dari 16-20 Juni 2023. Ini dilakukan untuk menjaga venue dari kerusakan yang menganggu kenyamanan saat bertanding.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina dalam FIFA matchday pada 19 Juni 2023. Hadirnya Tim Tango tentu menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air mengingat dihuni pemain kelas dunia seperti Lionel Messi.

Oleh sebab itu fasilitas terbaik disiapkan Indonesia selaku tuan rumah. Jangan sampai ada pemain yang mengalami hal-hal merugikan seperti cedera gara-gara lapangan latihan kurang baik.

“Ini Messi latihan ada lubang nggak di tempat latihannya, cedera ga? jadi saya hanya bicara tempat latihan dan semua, makanya saya sudah bicara dengan PPKGBK dari tanggal 16 sampai 20 (Juni) tidak boleh dipakai karena ini yang datang bukan tim kacang,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir, ketum PSSI - PSSI
PSSI

“Jadinya harus kita jaga. Kalau mau tim-tim besar lain seperti Brasil, Maroko datang, ya harus kita jaga mereka,” jelas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Kemanan untuk Argentina Bakal Maksimal

Untuk keamanan Erick Thohir memberi jaminan bakal maksimal. Namun, ia meminta kepada fans untuk tidak berlebihan yang bisa merugikan sepak bola Indonesia ke depannya.

“Keamanan sangat maksimal. Jadi mereka (Argentina) juga bisa menentukan hal-hal yang dinyatakan kurang aman, mereka akan back-out. Jadi saya berharap ke fans-fans tolong jaga mereka,” jelasnya.

[irp]

“Jadi tolong jaga. Ini kan penting, jangan sampai pertandingan seperti Argentina ini tidak bertanding lagi ke depannya. Kita mau ada Brasil datang. Mau Maroko datang? Sabar,” pungkasnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles