Home Timnas Indonesia Shin Tae-yong ke Warga Korsel: Saya di Indonesia Bawa Nama Negara!

Shin Tae-yong ke Warga Korsel: Saya di Indonesia Bawa Nama Negara!

0
79

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong meminta dukungan dari para suporter Korea Selatan untuk timnas Indonesia yang berjuang tembus Piala Dunia 2026. Apalagi, dia bilang kalau dirinya pun membawa nama Korea saat latih Indonesia.

Perlahan tapi pasti, tangan dingin pelatih asal Korea Selatan itu memang benar-benar terbukti. Rekor demi rekor dia ciptakan. Mulai dari meloloskan tiga timnas ke Piala Asia, bawa timnas senior kali pertama tembus 16 besar Piala Asia, loloskan timnas U-23 ke semifinal dalam debutnya di Piala Asia U-23, sampai bawa Garuda terbang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia pertama kalinya dalam sejarah.

Kesuksesan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 juga berarti bikin Shin Tae-yong pun bawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia dua kali beruntun. Itu semua menjadi buah dari kerja keras Shin dalam empat tahun terakhir. Selanjutnya, Shin akan bertarung lawan negara-negara kuat, seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sebagai orang Korea, saya bekerja keras untuk mengangkat martabat nasional kita di Indonesia meskipun saya tidak bertanggung jawab atas tim sepak bola Korea. Saya berharap para penggemar Korea akan menyemangati saya karena saya tampil baik di Indonesia,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sport Chosun.

Shin Tae-yong Juga Butuh Dukungan Suporter Indonesia

Shin pun butuh dukungan suporter Indonesia agar kian bergairah bawa Garuda terbang tinggi. “Saya meminta fans Indonesia untuk lebih menyemangati saya untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.”

“Ketua PSSI Erick Thohir dan saya melakukannya dengan baik finis sebagai dua teratas (di ronde kedua), jadi harap perhatikan saya dengan penuh minat,” tuntas dia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today