Saturday, September 21, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Harus Bisa Tembus 100 Besar FIFA

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia diharapkan bisa menembus 100 besar FIFA dalam waktu dekat. Ketum PSSI, Erick Thohir yakin, target tersebut bisa terlaksana karena masih ada beberapa laga yang bisa dimanfaatkan Indonesia, utamanya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Skuat Garuda baru saja mencatatkan rekor dalam ranking FIFA. Mereka berhasil naik ke posisi ke-129 FIFA. Ini merupakan capaian ranking FIFA tertinggi bagi Indonesia sejak 13 tahun lalu. Terakhir kali, Indonesia ada di posisi tersebut ialah 9 Maret 2011.

Ketum PSSI, Erick Thohir, jelas bangga dengan capaian timnas Indonesia. Apalagi semenjak pelatih Shin Tae-yong memimpin, Garuda berhasil naik 20 peringkat di ranking FIFA. Salah satu yang paling terlihat ialah ketika Indonesia berhasil menahan imbang dua langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Timnas Indonesia naik ke peringkat 129 ranking FIFA. Dua hasil imbang melawan negara langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik,” kata Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya.

Ranking Timnas Indonesia Melonjak, Bukti Keseriusan PSSI

Ranking FIFA timnas Indonesia yang terus naik itu menjadi bukti keseriusan dari PSSI meningkatkan sepak bola Tanah Air. Namun, dia bilang kalau ranking FIFA saat ini tentu saja belum cukup, karena ada target lain, yakni melesat ke posisi ke-100 besar.

“Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk membawa Garuda terbang tinggi. Belum cukup, karena mimpi kami bisa membawa Garuda menembus 100 besar dunia,” tutup dia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles