Monday, September 23, 2024
spot_img

Robin van Persie Heran Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Keputusan Mees Hilgers membela timnas INdonesia ternyata mendapat perhatian dari penyerng legendaris Belanda, Robin van Persie. Mantan pemain Arsenal dan Manchester United itu heran dengan keputusan Hilgers yang lebih memilih Indonesia ketimbang Belanda.

Hilgers memang sudah memutuskan untuk membela Timnas Indonesia dan akan menjalani sumpah di Den Haag, Belanda, bersamaan dengan Eliano Reijnders, pada 30 September 2024 mendatang. Padahal, sebelumnya Hilgers pernah memperkuat timnas U-21 Belanda dan dianggap punya potensi besar.

Hal itulah yang membuat Robin van Persie merasa heran dengan keputusan Hilgers. Padahal, usianya masih cukup muda dan masih berkesempatan untuk dipanggil oleh tim senior Belanda jika bisa sedikit lebih bersabar.

“Saya sedikit bertanya-tanya mengapa dia akhirnya memilih Indonesia. Jika dia bisa bersabar sedikit lagi, mungkin Ronald Koeman bisa saja memanggilnya ke skuad Belanda,” kata Van Persie dalam sebuah wawancara dengan media Belanda.

Robin van Persie Nilai Mees Hilgers Punya Bakat Besar

Mees Hilgers dan Erick Thohir, timnas Indonesia - X @Erickthohir
X @Erickthohir

Van Persie juga menyebut bahwa Hilgers memiliki talenta yang luar biasa. Bahkan, pria yang akrab disapa RVP yakin bahwa Hilgers memiliki masa depan yang cerah bagi sepak bola Belanda. Terlebih, performanya bersama FC Twente juga terus meningkat dan berkembang.

“Dia memiliki bakat yang luar biasa dan usianya masih sangat muda. Dengan performa yang terus meningkat di era divisi, saya yakin dia memiliki masa depan yang cerah di sepak bola Belanda,” ujar legenda Arsenal itu menambahkan.

Mees Hilgers kini menjadi andalan bagi jantung pertahanan FC Twente. Sejak melakoni debutnya pada 5 Desember 2020 lalu, dia telah mencatatkan 3 gol dalam lebih dari 100 penampilannya bersama Twente di semua kompetisi.

Hilgers juga tampil impresif bersama Twente pada musim lalu, yang dimana ia mampu memainkan 33 pertandingan bersama tim besutan Joseph Oosting itu di semua kompetisi.

Sementara itu, pada musim ini, Hilgers juga telah mencetak satu gol dan satu assist dalam 7 pertandingannya di semua kompetisi. Dia pun tampil solid dalam dua laga terakhir menghadapi klub asuhan Van Persie, Heerenveen, dan Ketika menaklukkan Almere City FC yang diperkuat Thom Haye.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles