Thursday, September 26, 2024
spot_img

PSSI dan KNVB Kerja Sama, Indonesia dan Belanda Akan Sering Bertemu

BolaMilenia.com – PSSI dan Asosiasi Sepak ola Belanda (KNVB) resmi menjajaki kerja sama. KNVB akan membantu PSSI dalam upaya melancarkan percepatan prestasi sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun menyambut dengan tangan terbuka tawaran kerja sama itu. Menurut Erick, konsistensi prestasi dan pembinaan terstruktur di berbagai level usia pemain di Belanda, menjadi dasar kolaborasi.

“Ini kelanjutan dari pertemuan pada Mei lalu. PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat untuk keuntungan bersama, perkembangan promosi, dan kesuksesan sepak bola yang berkelanjutan di setiap negara. Indonesia tentu yang akan banyak belajar, dan saya senang karena KNVB siap membantu dan memberikan apa yang kami butuhkan,” ujar Erick di Jakarta saat menerima tiga orang perwakilan KNVB, Rabu (25/9).

KNVB Akan Bantu Tingkatkan Kualitas Pelatih Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Sekjen KNVB - PSSI
PSSI

Erick menambahkan, dalam kunjungan KNVB yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Gijs de Jong, lalu Michael van der Star (Head of International Program & WorldCoaches) dan Ruud van der Sar (Head of Sales, New Partnership) juga ditandatangani nota kesepakatan untuk mempromosikan sepak bola di berbagai level internasional.

“Salah satu poin dari kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman tim nasional Indonesia di semua kelompok umur baik putra maupun putri. Dengan fokus utama pada peningkatan kualitas pemain bertalenta dan berusia muda, kami optimistis akan banyak pemain berbakat Indonesia kian berkembang melalui kerjasama ini,” lanjut Erick

Selain PSSI dan KNVB akan rutin mempertemukan timnas kedua negara dalam laga-laga persahabatan, Erick juga menyatakan babak baru kerjasama antara PSSI dan KNVB juga difokuskan pada berbagai proyek pengembangan. Salah satunya, pendidikan pelatih sepak bola Indonesia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles