Thursday, October 3, 2024
spot_img

Maarten Paes Masih Merinding kalau Ingat Atmosfer di SUGBK

BolaMilenia.conm – Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes, mengaku masih merinding kalau mengingat atmosfer di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia merasakan sekali dukungan besar dari para pendukung Indonesia di stadion.

Usai jalani debut impresif di markas Arab Saudi, kiper FC Dallas itu kembali memukau ketika berlaga pada pertandingan kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia. Dia bak tembok tinggi di pertahanan Garuda.

Maarten Paes bahkan berhasil melakukan lima penyelamatan krusial yang menyelamatkan timnas Indonesia dari kekalahan. Menurut mantan kiper FC Utrecht tersebut, atmosfer di SUGBK memang memiliki magi tersendiri yang memompa semangat para pemain.

“Saya pernah bermain di stadiumnya Ajax, dan disaksikan 60 ribu orang di sana, tetapi tak seperti ini, mereka memberikan tekanan kepada saya. Ini adalah pertama kali jumlah penggemar sebanyak itu benar-benar dan untuk mendukung saya dan tim. Sekali lagi saya merasa sangat tenang dan juga merasakan energinya,” ungkap Maarten Paes dalam akun X FC Dallas.

“Rasanya seperti saya harus memberikan yang terbaik untuk mereka dan itu luar biasa, untungnya. Pertandingan berlangsung sedemikian rupa sehingga saya bisa membantu tim dengan baik. Saya pikir dua pertandingan tersebut kini memberikan dorongan mental besar bagi kami menuju sisa kualifikasi Piala Dunia.”

Maarten Paes Percaya Diri

Maarten Paes percaya diri bisa membawa timnas Indonesia melangkah lebih jauh lagi di kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia rasa kini kualitas timnas Indonesia sudah sangat berubah ke arah positif, bahkan bisa bersaing untuk tatap Piala Dunia.

“Kami bisa melihat bahwa kami bisa bersaing dengan negara-negara ini, kami bisa melakukannya dan lolos ke piala dunia, di sini (Amerika Serikat) pada tahun 2026, yang pasti akan luar biasa. Saya pikir itu adalah sesuatu yang pantas didapatkan oleh para penggemar timnas Indonesia,” tutup dia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles