Thursday, October 10, 2024
spot_img

Peluang Maarten Paes Main Lawan Bahrain 70 Persen

BolaMilenia.com – Kondisi kiper andalan timnas Indonesia, Maarten Paes, masih tanda tanya. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, peluang pemain asal klub FC Dallas itu untuk tampil menghadapi Bahrain sebesar 70 persen.

Shin Tae-yong mengaku masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan Paes. Padahal, sang kiper dibutuhkan untuk pertandingan ketiga kualifikasi iala Dunia 2026 ronde 3 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Meskipun Paes telah bergabung bersama skuad di Bahrain, Shin Tae-yong mengungkapkan dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius. Itulah kenapa Paes tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menatap dua pertandingan melawan Bahrain dan Cina.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegasnya.

Maarten Paes Sudah Ikut Latihan Intens Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pamer Bisa Pulangkan Jerman Jelang vs Arab Saudi
PSSI

Sementara itu, skuad Timnas Indonesia semakin intens mematangkan persiapan jelang pertandingan. Sejak Selasa 10 Oktober 2024 sore, para pemain kembali mendapatkan sesi latihan yang berfokus kepada pemulihan kondisi fisik.

Latihan sore itu diikuti oleh seluruh pemain termasuk Maarten Paes yang baru saja bergabung setelah menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat.

“Kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan.

Dua pemain lainnya yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers juga sudah bergabung dan mengambil peran di sesi latihan tersebut.

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” tambahnya.

Terkait dengan target tim di pertandingan versus Bahrain nanti, Shin Tae-yong tak mau pemainnya memikirkan rekor pertemuan. Sejauh ini tim menikmati serangkaian materi latihan yang disajikan dan siap memberikan yang terbaik di lapangan hijau nanti.

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” tegasnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles