Thursday, October 17, 2024
spot_img

Timnas Indonesia Gabung Oseania Saja Bila AFC Kabulkan Permintaan Bahrain

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia diminta gabung Oseania saja bila sampai AFC mengabulkan permintaan Bahrain terkait pemindahan venue laga tandang kontra Garuda. Hal itu disuarakan oleh pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana.

Seperti diketahui, Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA), baru saja mengumumkan pernyataan terkait banyaknya serangan siber pascahadapi Indonesia. Mereka mendapatkan banyak ancaman, termasuk kepada pemain, hingga website resminya sempat diretas.

Nah dengan alasan keamanan, Bahrain meminta laga melawan timnas INdonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 25 Maret mendatang dipindahkan. Mereka meminta laga itu dihelat di luar Indonesia alias tempat netral karena khawatir dengan keselamatan tim.

Kondisi itu bikin Justinus Lhaksana meradang. Pria yang karib disapa Coach Justin itu meminta timnas Indonesia pindah konfederasi saja bila AFC mengabulkan permintaan Bahrain untuk main di luar Indonesia.

“Kalau AFC mengabulkan permintaan Bahrain, kita pindah ke Oseania saja, atau bikin AFC tandingan yang isinya nonTimur Tengah. Tinggal semua negara nonTimTeng lobby FIFA agar AFC dibagi 2,” tulis Coach Justin dalam akun X pribadinya.

PSSI Pun Minta Laga Timnas Indonesia Tak Diubah

Timnas Indonesia tentu saja meminta keadilan soal usulan Bahrain memindahkan laga ke luar negeri. PSSI dalam hal ini akan tetap mengupayakan laga Indonesia vs Bahrain dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pertama kami akan buat surat ke AFC, untuk menyatakan bahwa supaya adil laga (timnas Indonesia vs Bahrain) tetap berjalan di Jakarta, karena sebelumnya juga pertandingan bergulir di Bahrain,” kata anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga kepada awak media.

“Kedua, kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti Bahrain. Karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah terhadap tamu jadi kami pasti akan beri kenyamanan bagi mereka,” tambah dia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles