Saturday, September 14, 2024
spot_img

Arsenal Tak Diberi Penalti, Arteta: Itu Skandal!

BolaMilenia.com – Arsenal harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Newcastle United di pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (4/1) dini hari WIB. Namun, di laga itu The Gunners seharusnya mendapatkan dua penalti, menurut sang manajer, Mikel Arteta.

Ada dua kejadian yang menurut Arteta seharusnya menjadi penalti untuk Arsenal. Pertama, ketika Dan Burn kedapatan menarik baju Gabriel Magalhaes. Kedua, saat bola mengenai tangan Jacob Murphy jelang laga berakhir.

[irp posts=”7949″]

“Itu adalah dua penalti, sangat sederhana. Saya berbicara cara soal apa yang saya lihat, dan itu adalah penalti. Ini adalah skandal!” ujar Arteta seperti dilansir BolaMilenia dari Sky Sports.

“Saya ingin memenangi pertandingan, tapi berakhir imbang dan kami seharusnya menyelesaikan beberapa hal dengan lebih baik. Dan kami seharusnya mendapatkan dua penalti,” sambung juru taktik asal Spanyol tersebut.

Mikel Arteta Arsenal vs Newcastle United Liga Inggris 2022-23 - Sky Sports
Sky Sports

Meski hanya mampu bermain imbang, Arteta tetap memuji apa yang ditampilkan anak-anak asuhnya. Meskipun, sang manajer menyorot beberapa hal yang tidak berjalan baik di laga kontra Newcastle tersebut.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, dengan cara kami bermain, dan bagaimana cara kami yang ingin terus mendominasi permainan,” ucap eks asisten Pep Guardiola tersebut.

“Yang kami lewatkan adalah di bagian sepertiga akhir lapangan. Itu adalah bagian akhir. Kami punya banyak situasi yang seharusnya diselesaikan lebih baik,” pungkas Arteta.

[irp posts=”7844″]

Hasil ini membuat Arsenal untuk pertama kalinya di musim ini kehilangan poin saat berlaga di Emirates Stadium. The Gunners juga gagak memperlebar jarak dengan pesaing terdekat di papan klasemen sementara, Manchester City.

The Gunners masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan 44 poin dari 17 pertandingan. Pada pertandingan di pekan ke-20, Arsenal akan menjalani laga North London Derby kontra Tottenham Hotspur, Minggu (15/1) mendatang.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Articles

Stay Connected

224,000FansLike
200FollowersFollow
20,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles